Bonsai beringin padi

Pohon beringin sudah menjadi bagian yang erat dalam kehidupan bangsa ini. Bahkan pohon beringin menjadi salah satu lambang partai besar di negeri ini. Tampilan beringin yang kokoh dengan akar-akar yang menjuntai tentu menambah keindahan pohon ini. Tak hanya itu saja, ternyata beringin juga merupakan salah satu jenis tumbuhan yang kerap di jadikan bonsai. Hal ini di karenakan keindahan batang dan daunnya yang kecil-kecil dengan dominasi warna hijau yang segar di pandang mata.

bonsai beringin padi

Bagi para penghobi bonsai tentu bonsai beringin sudah tidak asing lagi, proses tanamnya mudah, daunnya kecil, batangnya terlihat tua, serta akarnya yang kokoh tentu menjadi daya tarik tersendiri. pohon beringin diameter batang nya bisa mencapai 2 meter lebih, sedangkan ketinggiannya bisa mencapai 25 meter. Sebenarnya beringin memiliki banyak sekali jenis, namun yang paling sering di bonsai adalah beringin dari jenis ficus benjamina.

Selain ficus benjamina, para penghobi juga biasanya melakukan proses stek untuk memperindah bonsai beringin. Yaitu dengan menggabungkan antara beringin hutan dengan beringin korea. Melalui proses stek ini, pembuatan bonsai beringin menjadi lebih cepat dan lebih indah. Untuk membuat bonsai beringin korea sobat bisa melihat cara membuat bonsai beringin korea.

Cara membuat bonsai beringin padi
1. Tanamlah beringin dengan membuat lubang di tanah yang di lapisi dengan karung
2. Siramlah secara teratur sampai beringin benar-benar bisa tumbuh
3. Saat beringin sudah dipastikan bisa tumbuh dengan baik pindahkan beringin pada pot khusus
4. Untuk sementara gunakan pot yang cukup tinggi dan dapat menampung banyak tanah
5. Setelah kira-kira beringin bisa di pindahkan, lakukan pemindahan beringin pada pot bonsai yang ceper atau lebih pendek.

Pohon beringin butuh intensitas sinar matahari cukup, so untuk posisi sebaiknya letakkan bonsai beringin pada lokasi yang mendapat sinar matahari maksimal. Jika anda menginginkan warna daun beringin yang lebih cerah, posisikan bonsai beringin pada tempat yang teduh tapi sesekali pindahkan ke tempat yang ada sinar mataharinya.



0 komentar:

Post a Comment