Keindahan Palem botol sebagai penghias taman

Palem botol atau biasa disebut botle palm merupakan tanaman hias yang biasa di tanam di pekarangan atau taman di halaman rumah. Palem botol ini masih merupakan keluarga palem yang berasala dari daerah maurutius. 

Berbeda dengan jenis palem lainnya seperti palem putri dan palem merah, palem botol memiliki ciri khas dari batangnya yang pendek dan berbentuk seperti botol. Bagian batang bawahnya membesar semakin ke atas semakin kecil. 

keindahan palem botol sebagai penghias taman

Perawatan palem botol
Palem botol merupakan jenis tanaman yang memiliki ketahanan hidup yang cukup baik. Bahkan untuk palem botol ini sebaiknya porsi menyiram airnya agak dikurangi agar botolnya semakin terlihat membesar dan indah. Untuk perawatan harian palem botol hanya di rawat sekadar untuk membersihkan tempat sekitar palem botol atau memeriksa jikalau ada daun yang sudah tua.

Menanam palem botol
Untuk menanam palem botol siapkan lubang sedalam 15-40 cm kemudian tanamlah palem botol sesuai dengan selera anda. Untuk media tanam, sobat bisa melakukan mixing antara tanah dan pasir kemudian di aduk barulah palem botol di tanam. Untuk taman-taman di halaman rumah biasanya palem botol di tanam di tengah pekarangan atau di pojok-pojok taman yang posisinya bisa terlihat tanpa ada penghalang. Jangan lupa untuk menanam palem botol pada posisi yang cukup terkena sinar matahari karena palem botol ini pada dasarnya adalah tanaman tropis.

Harga palem botol
Harga palem botol dipasaran tanaman hias sangatlah bervariatif tergantung keindahan palem botol itu sendiri. Biasanya antara 800 ribu-1 juta lebih. Biasanya sih para penjual punya tolak ukur sendiri dalam menentukan harga, kadang kala si penjual memberikan harga khusus untuk para pembeli yang memang sedang setting taman di rumah. 


0 komentar:

Post a Comment